Social Icons

Selamat Datang

     Selamat datang di Blog Bank Sampah Kader Wanita Mandiri RW XII, Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Surabaya. Bank Sampah Kader Wanita Mandiri merupakan tempat pengumpulan sampah kering yang mempunyai nilai harga dan dapat di jadikan pengahasilan tambahan diantaranya; ( kertas, botol plastik, gelas plastik, kardus, plastik kemasan, plastik kresek, koran, plastic sachetan, ember, kaleng, besi, alumunium, dll).

     Bank Sampah Kader Wanita Mandiri yang bersekretariat untuk sementara berada di lingkungan RT 06 RW XII, yang beralamat di Jl Jojoran Baru III, No 30 tepatnya di rumah ibu Hj Asri Hardini, atau yang lebih akrab disapa dengan nama Ibu Jayadi. Sejak 2 bulan yang lalu Bank Sampah Kader Wanita Mandiri mempunyai nasabah sebanyak 53 nasabah berasal dari warga RT 06 dan RT 17 RW XII, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng.

Rapat Pembentukan Pengurus Bank Sampah

Bisa di bayangkan berapa nanti jumlah nasabah yang akan bergabung, karena di lingkungan RW XII terdapat 17 RT yang rata-rata berjumlah 100 kepala keluarga kecuali RT 14 yang berjumlah 500 kepala keluarga. Mudah-mudahan semua imipian kader-kader ini dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan kesadaran warganya akan semua ini. Dan semoga semua ini akan terwujud amin....amin....amin ya robbal allamii.

     Adapun tujuan Bank Sampah Kader Wanita Mandiri, bertujuan untuk menciptakan kesadaran yang tinggi  dan dengan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah kering yang pada akhirnya penyusutan dalam jumlah volume sampah, serta pengembangan implementasi maupun unit bisnis secara mandiri di tingkat RW XII.